Senin, 04 Maret 2013

"Suami Otak Kanan dan suami otak kiri - episode 11"



Akuntan, biasanya tau baik / buruknya kondisi keuangan perusahaan
Manajer keuangan biasanya ngerti bagaimana mengelola uang dengan baik,
baik dalam kebenaran maupun ketamakan...ini soal laporan keuangan akhir periode perusahaan

SOKI: Bro, di perusahaan ini cuma gw dan lo yang faham keuangan,
setelah gw hitung, kita bisa atur selisih2 buat pemasukkan pribadi,
lumayan sekedar jalan - jalan ke lombok mah

soka: haram bro,,,

SOki: (kecewa)Wahaha..sok alim lo. lo ngaji dimana sih? FPI / Habib siapa? sekali2 kek lo ikutin gw, lo masih inget kan kejadian di kampus 15 tahun yang lalu?
coba aja lo ikutin saran gw, mungkin kita bisa wisuda bareng

soka: (senyum) gw ngaji di masjid. ki, bos kita itu orang yang baik,
mau menerima kita menjadi orang kepercayaannya disini,
melalui tangannya Allah memberkahi rezeki buat kita,
setidaknya belajarlah berterimakasih dengan menjaga kepercayaannya

soki: (kecewa) Gmn lo mau naik haji klo gaji lo aja pas - pasan? cuma mimpi...
oke biar gw urus sendiri. lo jangan minta - minta ye,,,

soka: (nyengir) Tidak ada daya dan kekuatan kecuali atas pertolongan Allah

Soki: (cuek)

>> LIBURAN PANJANG

* suami otak kiri

liburan keluarga di Lombok+belanja di bandung

* suami otak kanan

sekeluarga: (bercanda+berbagi cerita+main games+ngeliwet di rumah)
mamah: ayah kita liburan ini g ada rencana?
ayah: InsyAllah ada, klo pun blm bisa gpp kan?
mamah: asalkan kita bersama - sama, itu sudah cukup kok (senyum delima)
ayah: (senyum sembako) iya, Rumah adalah 'syurga'

Telpon berdering....

Redo: Assalaamu 'alaikum saudaraku! apa kabar?(semangat)
ayah: Wa 'alaykum salaam wr.wb. Alhamdulillah luar biasa Allahu Akbar!! (semangat)
redo: to the poin aja, Alhamdulillah usaha tour n travel ane udah maju, ane punya tawaran tiket buat liburan ente sekeluarga? mau?
ayah: (girang) hah? Alhamdulillah...thanks bgt do
redo: ane yg thanks bgt sama ente, kira2 tempat mana yg mau ente tuju? biar nanti ane urus semua keperluannya
ayah: terserah ente?!
redo: Yakin?...ane mainannya luar negri bro, hehe...ente bebas tunjuk negara mana yg pengen bgt ente tuju!?
ayah: Serius??? (bengong beberapa saat) apa mungkin ini saatnya? (termenung)
redo: gmn bro?
ayah: EMMM...kira - kira berlebihan gak klo ane minta naik haji sekeluarga?
redo: (senyum manis) hehe...ane udah nebak kok
ayah: hehe...sori bro ane cuma berangan2 aja
redo: Oi oi oi...santai bro, tenang aja, itu urusan kecil, tahun depan siap kan?!
Ayah: Serius? (terharu) Alhamdulillah, Allahu Akbar3x...sujud syukur
redo: Hehe...maaf ya bro, baru ini yg bisa ANE bantu. thanks soal 15 tahun yang lalu!
ayah: Alhamdulillah, thanks bgt bro...

>> DALAM SUATU KESEMPATAN

Redo: Kawan2, Soka sekeluarga udah ane tawarin liburan, sesuai dugaan, die mau ke tanah suci, paling gw bisa nalangin setengahnya, sisanya tolong yak?!
temen2: siap, lo rinciin aja, biar kita bagi sisanya...inget, kasih layanan Prima!
Rado: Siap, sori nih, cos yang berangkat sekeluarganya plus ortu dan mertua...
temen: ya sudah nanti kita persiapkan juga syukuran keberangkatan dan pulangnya!
Roda: gw percayain sisanya sama kalian deh...

>> SEPULANGNYA DARI TANAH SUCI

anak: mah, ayah banyak uangnya ya? syukurannya mewah banget, pesawatnya keren, hotelnya bagus banget,,,
mamah: (senyum) ayah uangnya gak banyak, gak sedikit, tapi cukup.

anak: bohong! kok kita bisa naik haji?
mamah: kata temen2 ayah, ayah itu sejak dulu orangnya suka membantu temen2nya,
makanya sekarang temen2 ayah pada baik sama ayah,
yudi aja dilahirin di rumah sakit temennya ayah,
rumah, mobil, dan barang2 mewah kita juga hadiah dari temen2 ayah
yudi: (terpukau) WUIH,,,ayah hebat banget...yudi mau kayak ayah ah?

ayah: (menghampiri) Halo Haji Yudi! hehe...
yudi: (tersipu malu) ayah, ayah, ajarin dong biar yudi punya temen yang banyak kayak ayah?

ayah: Oh?(kagum+senyum sembako+melirik mamah)
yudi: ayah?! (penasaran)

ayah: MMMM...yudi sayang gak sama diri yudi sendiri?
yudi: Ya iyalah...?

ayah: klo gitu, yudi harus belajar sayang sama orang lain seperti yudi sayang sama diri yudi sendiri
yudi: Gitu doang? klo gitu yudi mau bagi2 makanan yang banyak ah sama temen2 yudi ya ayah?
ayah: (senyum)hehe...SIP! (jempol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar