Senin, 04 Maret 2013

"Suami Otak Kiri (soki) dan suami otak kanan (soka) - part 2" EDISI SPESIAL



Wisuda berlalu. liburan telah usai. Masa Pancaroba pun tiba. Generasi lama berganti dengan Generasi baru. namun tak seorang teman lama pun yang menghubungi soka. bukan masalah baginya.

Soki: Apa kabar saingan yang tertinggal? hehe
soka: Hahaha..soki? apa kbr? skrng kerja dimana?
soki: baik2 aja, kementerian keuangan, kabarnya lo kuliah lg?
soka: hehe, iya...
soki: tebel juga muka lo ye? dasar keras kepala, padahal udah gw tegasin, g ada untungnya lo nyibukin diri buat temen2 lo yg udah jelas pada belet. waktu lo deh yg jadi korban, kita2 udah pada kerja, lo msh hrs kuliah lg, ckckc...skrng mereka hilang kan? APES...
soka: (senyum) gw cuma gak bisa ngeliat temen kita ada yg harus ngulang kuliah,
soki: (kesel) terserah lo deh,,,

>> di ATM

soka: semua harus gw persiapkan dengan baik, keuangan dan mental. "tidak ada daya dan kekuatan kecuali atas pertolongan Allah", (melihat saldo) satu juta lagi? (melihat lebih fokus) sepuluh? seratus? (bengong) HAH, SERATUS JUTA (kaget)?!?!?! waduh! semoga ini bukan money laundry dr pemerintah...(galau)

soka diam terpaku, sembari berpikir dari mana sumber uang tersebut. tiba2 ia pun berpikir untuk mempertanyakan hal ini kepada seorang teman kuliahnya.

Soka: Assalaamu 'alaykum don!
Doni: Wa 'alaykum salaam wr.wb? (semangat) haha...

soka: apa kabar don?! ini gw soka
doni: (semangat) Alhamdulillah luar biasa Allahu Akbar?! hehe...p kbr saudara!?

soka: Alhamdulillah klo lo baik, gw jg baik kok, hehe...ini don, ente kan kabarnya kerja di Bank ***? ane barusan ngecek ATM kok isinya 100 juta sekian ya? padahal seingat ane tinggal 1 juta? gw khawatir ini money laundry?
doni: (senyum) oya? wah keren ka!! itu rezeki buat lo! pake aja...

soka: mana ada rezeki dr sumber yg gak jelas, ini syubhat (g jelas haram / halalnya)?
doni: InsyAllah halal kok, hehe

soka: hehe..sejak kapan lo jadi Majlis MUI? main halalin aja...
doni: (senyum) itu dari kita bro...dari gabungan uang kita masing2...

soka: (bingung) maksudnya? serius gw g faham
doni: sebelumnya kita minta maaf blm bisa ketemu lo. kita msh segen bro, disisi lain kita wisuda dan lo malah keteteran. gak ada satu pun dr kita yg sanggup ketemu, malu (terharu)...dan takut menyinggung perasaan lo...tp kita udah tau masalah keuangan lo dr ade lo. nah, selepas wisuda kita sempat mengadakan pertemuan tanpa lo, dan baru itu yg bisa kita kasih bro...sebelumnya gw mewakili temen2, terima kasih banyak atas semua ketulusannya...terima kasih, terima kasih..(menangis)

soka: (senyum terharu) Sama2...tinggal kalian memilih jalannya masing2!
doni: (menangis) Iya ka, tentu...gw merindukan diri gw yg semestinya...dan ini momen yg gw tunggu2 bgt, saat lo mulai menghubugi kita lagi, gw harap saat itu lo udah mulai pulih dan kita bisa ngobrol + kumpul2 lagi seperti biasa...

soka: (senyum) kita sama2 merindukan hal itu. gw baik2 aja kok, selama liburan ini gw manfaatin nyicil kebutuhan kuliah mendatang...
doni: mulai saat ini, klo lo butuh apa - apa, jangan sungkan untuk ngomong, kita akan bantu semaksimal mungkin!

soka: hehe...semangat ye! sukses buat karier! trims bgt nih atas bantuannya...
doni: sama2, thanks bgt saudaraku!

>> KULIAH PERDANA

soka: mah, yah, pamit dulu
mamah: kamu ada ongkos g?
soka:hehe...ada

tiba...

toni: (parkir motor depan rumah soka) Woy brotherku tersayang...?!
soka: (kaget) Woy toni, haha..ngapain lo disini? bukannya udah kerja..
toni: udah jangan rewel kita hrs bergegas sblm kejebak macet, pokonya tiap pagi tugas gw jemput+anter lo ke kampus
soka: lho? lho?
toni: klo lo nolak, gw ngundurin diri jadi saudara lo!
soka: (senyum) haha...
toni: sori ya, baru bisa bantu begini
soka: trims...

Hari demi hari, bulan demi bulan, berlalu...Gelar Jenderal Veteran (Mahasiswa kelamaan) pun disandangnya dari kawan - kawan tingkat bawah. dosen - dosen cuma bisa geleng - geleng kecewa tiap kali bertemu. namun orang tua soka selalu mensupportnya tanpa rasa kecewa sedikit pun, karena itu keputusan yang dipilih puteranya. masa - masa seperti ini memiliki kadar kesulitan tersendiri...

>> MAGANG + SKRIPSI

teman 1: Soka, lo magang di kantor tempat gw kerja aja!
teman 2: tempat gw keren soka, lo digaji klo magang disini!
teman 3: soka, semua data magang lo bisa gw kasih cuma2 disini, kebetulan gw di bagiannya..
teman 4: soka, disini tugas lo cuma fotocopy dan buatin kopi, birokrasi gw bantu..
teman 5: haram hukumnya klo lo print + foto copy selain di tempat gw! semua urusan hardcopy lo biar gw yg urus GRATIS cos gw buka usaha percetakan!
ALL teman : lo butuh apa lagi? nanti kita bantu?!?!

>> WISUDA

Soka: (Jenderal Veteran Soka Kaliandra, Sarjana Ekonomi)

di rumah soka, semua temannya berkumpul merayakan kebersamaan yang serasi...mereka baru benar2 bisa merayakan wisuda di hari ini karena dilengkapi dengan soka.

"tahukah kalian yang membedakan Pewaris Masa Depan dan Orang Zaman sekarang??
CARA PANDANG"

- Ogey_Peace -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar